perjuangan sebagai ELF mengejar SS4INA = hari pertama (cerita gue)

Annyeong all gue berharap banget para oppadeul bisa baca note gue ini. Biar mereka tau bahwa ada fans yang begitu rela berkorban demi mereka #asek. Ahaha tumbenan ini bahasa gua bijak kaya jambulnya pak Mario Teguh *perasaan dia sejenis sama kokom alias bonen (botak permanen)* ok, anggep aja pak Mario Teguh kejatohan wig rambutnya squidward.

Gara gara gue galau ga punya uang buat nonton SS4INA yang udah di depan idung, yah emang gua punya uang tapi udah dijajanin ._. yah gue ga bisa hidup tanpa jajan. Tapi sekarang gue kalang kabut nyariin termos buat nonton SS4INA gila gue sampe ada pikiran buat nodong ibu ibu hamil. Tapi kalo tiba tiba anaknya berojol di tempat terus anaknya malah nodong gue balik gimana? Yah akhirnya gue memilih buat nanya sana sini ada kerja part time ga? Tapi yah emang gue orang mager alias males gerak jadi selama 3 minggu gue baru ngumpulin 200rebu. Bayangin baru dua ratus rebu berbanding satu juta dua ratus yang paling murah. Oh may gat, kata temen gue di sekolah yang notabene anak ga waras bin sesat bilang

“ju, lu ga bakal nonton dah tuh konser suju!!”

anjir ngeremehin banget ya? Temen seSMSan gue pun bilang juga gitu

“percuma tau, ga bakal kekumpul. Mending nunggu gratisan”

yah emang ini bocah otaknya otak gratisan *kaya lu engga aja dah*

makanya gue galau mau ngikutin ajaran sesat yang mana hahhh tapi gue tetep mau nyoba ngumpulin ahhhhhh.. gue mau nyoba ngelamar di Sevel bareng Rini tapi ya ampunnn kayanya kaga dah. Udah dah gue nanya nanya temen gue tapi baru nanya doang. Niat sesungguhnya baru ada dan terlaksana pada tanggal 5 Maret 2012 saat repunlik ahmad dhani merdeka *ngaco. gila baru start tanggal segini?? Ok ini ceritanya

***

_Hari pertama_

gue pulang sekolah, gue kira gue sendiri. Eh pas gue mau beli cilok, ada Nurma sama Rori, yaudah tuh gue minta tungguin sampe si abang cilok kalang kabut. Mana si Nurma demen banget ngeledekin lagi

Nurma: “bang cepetan ngapa? Gue mau pulang ini!!”

Abang cilok: “nanassss nanasss”

Si abang cilok panik sampe sampe dia lupa diri kalo umurnya udah bangkotan tapi ngomongnya kaya anak bayi ketuaan di perut. Gue pun jalan dari sekolah Prodjost tercinta menuju Blok M, gue ada janji sama Devina. Dia itu mau senasib sama gue. Tadinya gue jalan berame rame noh cekakan kaya monyet kehausan bareng temen temen gue. Eh, kita terpisah oleh jalanan. Jalanan oh jalanan, gue pun jalan sendirian menerobos palang jalan yang ga boleh dilewatin. Alhasil gue ditegor sama kuproy. Ciee yang ditegor sama kuproy. Kuproy itu kuli proyek alias tukang bangunan -_-

Kuproy: “woy, nyari mati lu ye???”

Gue: “nyari makan bang! Seabad gue belom makan (?)”

Gue tau tuh pasti batinnya si kuproy bilang kasian nih bocah, pasti seumur idupnya diabisin buat gendong gendong ponari doang makanya pendek dan kelaperan

***

gue pun nyampe ditempat janjian gue sama Devina dan temennya, Dita. Gue kira dia bakal ngomel gara gara nungguin gue kelamaan sampe kering kerontang dan terpuruk dalam kenistaan dan kerasnya Jakarta *lebe, jiah ga taunya ngeliatin abang gorengan dia #plak. Engga sih dia ngeliain cowo kece. Astaghfirullah.. ga inget umur emang mereka *digaplokin 2 alien*

Devina: “nyari dimana?”

Gue: “di sini aja deh, fatmawati kejauhan”

Devina: “yah gue malu disini”

Gue bingung, ngapain dia malu. gue yakin kalo ternyata dia adalah simpenan om om tukang cleaning service di sini.

Dita: “yaudah lo yang nanya ya?”

Gue: “iyadah!!!”

Akhirnya gue dan dua makhluk aneh ini muter muter ngiterin Blok M berdoa semoga mukjizat datang mengahampiri. Pertama kita ngunjungin rumah makan tuh, nih sumpah galau banget ini, dorong dorongan kaya anak kecil rebutan celana dalem boneka berbi. Akhirnya gue yang merasa gue adalah pembimbing kedua bocah autis itu pun ngejar si mba mba tukang rumah makan

Gue: “mba, ada part time ga?”

Mba nya: “maaf, dek disini adanya rendang”

Gila mau gue bacok nih mba mba

Gue: “maksudnya nerima lowongan kerja ga?”

Mba nya: “yah, ga ada dek coba aja di terminal”

Gue: “ada lowongan?”

Mba nya: “ada metromini banyak, jadi kenek aja”

Gue: *lempar metromini*

Mission failed

***

devina bilang kalo di bawah ada ko kaya kantin gitu. Yaudah tuh kita masuk lagi ke Blok M. sumpah gue merasa kita mirip ingus yang keluar masuk Blok M. setelah sampe di tempat tujuan kita Cuma ngiter ngiter ga jelas. Malahan ditawar tawarin makanan ga jelas. Bahkan ada ibu ibu nawarin makanan tapi gue rasa dia mau ngegoreng kita bertiga bareng bareng sama tahu isi nya. Gila nyeremin banget noh ibu ibu. Yah, ternyata warung kantin nya mini mini banget. Buat selonjoran di atas kompor juga ga muat *siapa juga yang mau selonjoran di kompor* ahhh kayanya ga bakal ada lowongan dah ini mah. Gue dan 2 makhluk aneh ini pun memilih keluar daripada dijadiin pengganti toge di tahu isi.

Mission failed

***

gue dan lagi lagi bersama 2 makhluk mars ini pun memasuki pasar Blok M. nah disini mulai ada lowongan kerjaaaaaa widiiihhhh ahahah. Ada tulisan butuh karyawan di toko celana jeans yaudah. Nih masih malu malu anjing tuh bocah berdua. Ck, tiba tiba si abang tukang celana jeans nyiulin kita, gila dah nih abang abang dikira kita burung apa ya disiulin. Gua rasa nih abang abang kebanyakan nonton film burung elang nya tutur tinular dah (?)

Devina: “ih, takut guaaa”

Dita: “iya, gila masa dah disiulin gitu”

Gue: “iya, ih takut gue. Ntar gue diapa apain lagi”

Devina: “iya, ih ga mau ah gue”

Akhirnya kita meninggalkan tempat terlarang itu. *backsound: mengapa tempat ini terlarang~ (2NE1 – kolor terlarang)*

Eh, tapi emang dasar bocah labil, kita bertiga balik lagi ==” daripada kelamaan gue pun maju.

Gue: “bang, nerima part time ya?”

Abang: “part time itu apa ya?”

Yah, gue dan devina merasa abang ini ga pernah sekolah deh~ jangan sampe gue kirim dora buat ngeprivat dia

Dita: “itu loh bang yang kerja setengah hari”

Abang: “ga ah! Ga maen gue sama yang setengah hari”

Yah, kan gue rasa abangnya emang konslet dah. Katanya dia ga mau maen sama dora lagi. Katanya dora nya bau ketek #SiapaYangBego

Mission Failed

***

sama seperti tempat sebelumnya, gue di tolak lagi bahkan ada yang bilang begini

gue: “bang ada kerja setengah hari ga?”

abang: “hmmmm boleh, dek! Tapi ga digaji”

Dita: “gila lu! Emang lu kata kita apaan? Kaga digaji?”

Gue: “tau, emak gue aja nyabutin uban nenek gue dapet duit”

Abang: “yaudah gih sana nyabutin uban aja!!”

Jah ilah, gue kerja dirumah beberes aja ogah ogahan, ini kaga digaji~ ngaco nih abangnya gua rasa dia kebanyakan nelen kaos kakinya spongebob dah

***

ahhhhh cape banget kita. Tadinya gue mau nyari lagi mencoba berteriak dikeheningan selokan (?) tapi devina ngajakin pulang. Yah yaudah dah pulang dah gua. Huaaaaaaaa kaga dapet di hari pertama! Doain ya chingudeul kita dapet kerjaan. Kalo ada lowongan kerja juga tolong ya di bantu. Hubungi saya selaku kepala suku. Makasih ini kisah nyata lohhh walaupun ada dialog yang ditambah, tapi ya beginilah kehidupan gue tanggal 5 Maret 2012. gue bakal terus nyari uang sampe konser dilaksanakan! Waspadalah! Waspadalah! #apaini

2 thoughts on “perjuangan sebagai ELF mengejar SS4INA = hari pertama (cerita gue)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s