[TUTORIAL] #1 Digital Coloring – The Beginning : Removing Background

Atashi no Sekai

Hai semuanyaaa~!

Kali ini saya akan membuat postingan pertama pada kategori baru, yaitu TUTORIAL.

Ya, tutorial, tepatnya segala pengetahuan yang saya tau mengenai dunia gambar-gambar,digital coloring dan juga digital painting. Semoga membantu

Oke, postingan pertama akan dibuka dengan…. PENGETAHUAN DASAR.

Jadi, apa saja yang diperlukan untuk memulai mewarnai secara digital? Tablet? Well NO. Ini pengalaman pribadi, bahkan tanpa tablet pun Anda bisa mewarnai dengan baik, asal sabar

Oke, sebelum lanjut ke bagian berikutnya, saya curcol dulu ya. Mungkin Anda berpikiran “Ah kalo ga pake tablet pasti susah ngewarnainnya” dan berpikir :
Dia kan punya tablet, jadi ga tau rasanya orang yang ga punya” ketika di tutorial rata-rata pasti pada bilang “Ga terlalu perlu tablet, mouse juga cukup”.
Percayalah, sebelum punya, saya juga mikir kaya gitu. Bukannya sombong, tapi setelah punya, emang sih bikin line art lebih lancar, tapi coloring saya malah jadi…

View original post 650 more words

Leave a Reply

